Antaradaily.com, Jakarta: Kabar mengejutkan datang dari Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi. Ia dinyatakan positif terinfeksi virus Corona (Covid-19). Informasi tersebut disampaikan Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno.

“Atas izin keluarga yang disampaikan oleh Pak Kepala Rumah Sakit Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto tadi adalah Pak Budi Karya, Pak Menhub. Ini kami sampaikan atas izin keluarga,” kata Pratikno di gedung Sekretariat Negara, Jakarta Pusat, Sabtu (14/3/2020) petang.

Misteri terkait kesehatan Budi Karya Sumadi sempat menjadi pertanyaan beberapa waktu terakhir. Ia yang biasa muncul di ranah publik dalam banyak acara, sudah tak pernah terlihat sejak awal Maret 2020.

Menhub terakhir kali terlihat saat menyambut kedatangan 69 WNI yang menjadi ABK Diamond Princess di Bandara Internasional Jawa Barat Kertajati, Majalengka, Jawa Barat pada Minggu (1/3/2020). Sejumlah WNI yang dievakuasi dari kapal pesiar Jepang itu diketahui terpapar virus Corona.

Baca Juga: 9 ABK Diamond Princess Sembuh Pascaperawatan di Jepang, 5 Orang Sudah Pulang ke Tanah Air

Sementara dari juru bicara Kementerian Perhubungan, Budi Karya diinfokan mengalami sakit tifus. Budi mengalami tifus setelah melakukan rangkaian kunjungan kerja.

“Saat ini Menteri Perhubungan Bapak Budi Karya Sumadi sedang beristirahat di rumah karena gejala tifus setelah beberapa waktu lalu melakukan rangkaian kunjungan kerja ke luar kota selama beberapa hari ke Toraja, Luwuk, Wakatobi, Makassar, Parepare, Kertajati, dan Indramayu,” ujar juru bicara Menhub, Adita Irawati, sebagaimana dinukil dari detik.com, Selasa (10/3/2020).

Saat itu, Adita mengkonfirmasi Budi mengalami tifus berdasarkan hasil laboratorium. Adita memastikan Budi tetap melaksanakan tugas sebagai menteri dari rumah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here